Pameran Mobil Listrik di Frankfurt

September 12, 2013 12:50 pmComments OffViews: 9

Mobil ListrikI-INEWS, FRANKFURT – Mobil listrik buatan merek-merek Jerman akan memeriahkan pameran otomotif Frankfurt (Frankfurt Auto Show) yang dibuka pada akhir pekan ini.

Merek mewah asal Jerman, BMW, akan menampilkan i3, kendaraan pertama mereka yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, seperti dilansir Antaranews.com

Kendaraan i3 punya daya tempuh antara 130-300 kilometer dan mulai masuk ke show room di Eropa pada bulan November.

Model lain yang akan jadi pembicaraan hangat adalah BMW plug-in hybrid i8.

BMW yang berbasis di Munich juga akan memperkenalkan Seri 4 baru yang merupakan versi limusin coupe dari Seri 3 serta x5 eDrive yang merupakan prototipe plug-in hybrid dari SUV x5.

Volkswagen akan memperkenalkan kendaraan bertenaga listrik sepenuhnya yaitu e-Golf dan e-Up!.

E-Golf punya jarak tempuh 190 kilometer dan rencananya akan dipasarkan mulai tahun depan.

E-Up! dengan jarak tempuh 160 kilometer akan dijual di Jerman mulai Oktober.

VW juga akan memamerkan Golf R yang bertenaga 300 tenaga kuda.

Mercedes-Benz berusaha menarik perhatian lewat konsep S-Class Coupe dan versi ketiga A-Cass, saingan Audi Q3 dan BMW X1 .

Smart akan memperkenalkan prototipe kendaraan empat kursi tanpa pintu yaitu FourJoy. Opel memperkenalkan konsep hybrid Monza.

SEAT, merek Spanyol milik VW, memperkenalkan estate Leon ST sedangkan Skoda, merek Czech yang juga dimiliki VW, memperkenalkan kendaraan keluarga Rapid Spaceback.

Akan hadir juga di pameran Frankfurt adalah Lamborghini Gallardo LP570 – 4 Squadra Corse , edisi terbatas dengan 570 tenaga kuda maupun hybrid Porsche 918 Spyder yang punya hampir 900 tenaga kuda.

Renault juga akan mengungkap generasi baru dari SUV ukuran kompak Duster Dacia.

Citroen pekan lalu meluncurkan mobil konsep Cactus. Peugeot datang ke Frankfurt dengan versi baru dari 308.

Volvo Swedia yang dimiliki oleh Geely, akan memamerkan konsep coupe dan Fiat dari Italia akan memperkenalkan crossover 500X. (IN-45)Dibaca (120) Kali

You might also likeclose