Kondisi Jalan Pantura Jabar Baik

July 17, 2013 9:57 amComments OffViews: 77

jalan panturaI-INEWS, JAKARTA – Jalan nasional yang berada di Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat, saat ini sudah relative baik. Hal tersebut dikemukakan oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto saat membuka sesi wawancara sesaat setelah mendarat di Cirebon usai peninjauan perkembangan land clearing tol Cikopo-Palimanan.

“Sesuai dengan laporan yang saya terima pantura Jabar ini relative sudah oke, kecuali ada bebrapa tempat seperti Ciasem ada lubang-lubang kecil yang saya kira kalau saya baca (di salah satu media cetak-red) itu kondisinya sangat berbeda sekali,” tanggap Djoko Kirmanto.

Selanjutnya, kata Djoko, melintasi batas Jawa Tengah mulai dari pejagan ada perbaikan sedikit tapi H-15 dipastikan akan fungsional. Lalu juga disekitar Kanci-Pejagan Djoko melihat setiap tahun ada penurunan jalan sehingga harus ditinggikan dan memang memerlukan waktu.

“Menjelang lebaran akan fungsional pada H-15,” tambah Djoko.

Lebih rinci lagi, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV Bambang Hartadi mengatakan bahwa pada tanggal 25 juli 2013 (h-14) keseluruhan ruas pantura baik arah Cirebon Maupun Arah Jakarta telah selesai hingga lapis penutup dan marka sementara.

“Ruas Pantura Cikampek menuju Cirebon, saat ini dalam kondisi baik,rata-rata kecepatan kendaraan 60km/jam dan dari Cirebon menuju jakarta ada beberapa spot-spot lubang dan overlay dan akan tuntas selesai dilaksanakan pada 25 juli, hal ini agar keseluruhan ruas pantura Jabar dalam kondisi baik dan mantap,” tutur Bambang.

Bambang menjelaskan saat ini ruas Cikampek-Cikopo sudah cukup baik, tidak bergelombang. Sedangkan ruas Ciasem menuju Pamanukan dalam kondisi baik, karena pekerjaan pembetonan dan overlay sudah selesai.Sama halnya dengan ruas Lohbener.

“Ruas Subang menuju Indramayu cukup baik meski ruas ke arah Jakarta saat ini sedang proses pelapisan aspal (overlay) sepanjang 2km, yg akan selesai dlm 2-3 hari dan terdapat spot2 lubang yg saat ini sdg dm proses penutupan tidak seperti diberitakan bahwa rusak berlubang 60 km dgn diameter 0,5-1,5m,” tambah Bambang. (pu.go.id/IN-40)Dibaca (259) Kali

You might also likeclose